Tuesday, January 21, 2014

Momen



Hidup berjalan terasa cepat sekali. Sepertinya baru kemarin saya mengikuti masa orientasi sekolah SMA. Sepertinya baru kemarin saya mengikuti orientasi mahasiswa baru. Sepertinya baru kemarin .... ah sudahlah.
Saya dulu bukan siapa-siapa, dan mungkin sekarang saya juga belum jadi siapa-siapa. Tapi saya belajar, saya gagal, saya sukses, saya jatuh cinta, saya patah hati, saya bertemu teman-teman terbaik di saat terburuk, dan saya juga pernah kehilangan yang saya percaya.

Tapi di tengah-tengah waktu yang sedang berlari cepat ini lah,
Saya jadi sadar, tidak ada yang abadi di dunia ini.

Saat saya bertemu anda, mungkin kita bisa berteman.

Bisa berteman baik, berteman biasa saja, atau sekedar bertemu di tengah rutinitas yang hiruk pikuk.
Mungkin arti saya sedikit untuk anda, mungkin arti anda banyak untuk saya.
Mungkin anda keluarga saya, teman baik saya, kenalan saya, orang yang saya hormati, orang yang kebetulan duduk di depan saya saat saya menggunakan kendaraan umum, orang yang berdiri di samping saya saat saya naik bis. Anda bisa jadi siapa saja.


Setiap saya sadar keberadaan anda, dan anda sadar keberadaan saya, terjadilah hal yang saya sebut momen.

Momen yang tidak akan terulang lagi. Tidak pada waktu, tempat, dan situasi yang sama. 
Kalau pun terdapat momen selanjutnya, yang menghubungkan saya dan anda, bisa jadi hanya tempatnya yang sama. Bagaimana dengan situasi yang sama? Mungkin tidak. Mungkin ya. Tapi waktu, tempat, dan situasi, tidak lagi bisa berjalan berdampingan. Mereka bertiga hanya bisa berjalan bersama, sekali saja.

Tidak ada yang tahu berapa banyak momen yang akan saya punya dengan anda. Ya, anda, anda, anda... semua dari anda. Jumlah momen tersebut sifatnya rahasia, entah berapa banyak momen yang tersisa, setiap satu demi satu momen terjadi.

Memikirkannya saja, terkadang membuat saya berpikir bahwa ini tidak adil.
Andai saya bisa menentukan jumlah momen yang saya punya.
Apakah anda juga berpikir demikian?

Cherish every moment with your loved ones. You don't have forever.

2 comments

  1. Nggak disangka, sebentar lagi kita jadi seperti ikan dilepas ke laut :')
    Good luck last stretch skripsi-nya, Janet!

    ReplyDelete

Thanks for your comment!

© Janet Valentina
Maira Gall